Resep Menciptakan Sayur Daun Singkong Special Ebi

Resep Menciptakan Sayur Daun Singkong Special Ebi

Resep Membuat Sayur Daun Singkong Special Ebi - Daun singkong ialah salah satu daun muda dari pohon singkong yang biasa menjadi lalaban yang enak . biasanya rumah makan yang menyajikan daun singkong sebagai lalaban atau sebagai teman sambal ialah warung padang , warung makan sunda dan warung makan jawa . rasa yang khas daun singkong memang sangat nikmat jikalau dipadukan dengan sambal terasi , sambal bawang atau sambal lainnya sebagai teman nasi . namun ternyata daun singkong sendiri dikala ini bukan lagi hanya menjadi lalaban . 

Karena daun singkong sendiri sanggup di olah menjadi beberapa kuliner atau kuliner yang cukup enak dan yummy . dari oseng daun singkong , lodeh daun singkong , gulai daun singkong atau sayur daun singkong menyerupai yang akan bagikan kali ini . perpaduan daun singkong , santan dan aneka bumbu yang alami memang menciptakan sayur daun singkong mempunyai rasa yang enak dan yummy . apalagi ditambah dengan udang kecil kering atau yang sering disebut dengan udang kering ini menambah citarasa sedap nikmat pada sayur daun singkong .

Mengandung banyak vitamin B dan C serta mineral menyerupai zat besi ( Fe ) , kalsium dan fosfor pada daun singkong menciptakan daun singkong sangat baik jikalau dikonsumsi . jadi anda jangan heran lagi jikalau sayur singkong sangat disukai oleh masyarakat luas . dari anak kecil sampai orang cukup umur tentunya akan menyukai sayur daun singkong special udang kering ini . sudah enak namun salah satu materi kuliner yang gampang didapat , sangat hemat dan mempunyai kaya gizi .

Sangat cocok jikalau dihidangkan untuk si kecil sebagai makan siang atau makan malam . si kecil niscaya menyukai enak dan segarannya kuah sayur daun singkong yang mempunyai rasa sedap nikmat ini . oh iya , selain sangat enak sebagai teman nasi . ternyata sayur daun singkong ini juga sangat enak jikalau dihidangkan dengan kupat atau lontong .

Anda sanggup memotong kecil-kecil kupat atau lontongnya , kemudian siram dengan sayur daun singkong boleh ditambahkan bawang goreng dan kerupuk diatas nya biar lebih makyusssssss . dijamin deh , keluarga niscaya akan berlomba-lomba untuk segera menghabiskan sayur daun singkong yang anda hidangkan . rasa yang enak dan yummy memang menciptakan nabsu makan bertambah . nah jikalau anda ingin tau akan rasa sayur daun singkong ala nya , silahkan anda membuatnya dengan resep daun singkong special udang kering nya menyerupai pada artikel resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Sayur Daun Singkong Special Ebi

Resep Membuat Sayur Daun Singkong Special Ebi Resep Membuat Sayur Daun Singkong Special Ebi

Bahan-bahan Sayur Daun Singkong Special Ebi :

  • Daun singkong 2 ikat ( ambil daunnya saja )
  • Daun salam 2 lembar
  • Daun jeruk 2 lembar
  • Lengkuas 2 ruas jari ( dimemarkan )
  • Santan 1 liter
  • Garam 1 sendok makan
  • Gula pasir 1/2 sendok teh
  • Minyak goreng ( untuk menumis )

Bumbu Halus Sayur Daun Singkong Special Ebi :

  • Udang udang kering 1 1/2 ons ( dicuci higienis )
  • Bawang merah 6 butir
  • Bawang putih 4 siung
  • Kemiri sangrai 4 butir
  • Kunyit 1 centi meter
  • Cabai merah besar 2 buah ( dibuang bijinya biar tidak terlalu pedas < bagi anda yang tidak suka pedas )

Cara Membuat Sayur Daun Singkong Special Ebi :

  1. Pertama-tama rebus daun singkong sampai setengah matang saja dengan air mendidih , angkat , peras kemudian dipotong-potong , sisihkan .
  2. Selanjutnya tumis bumbu halus , daun salam , daun jeruk dan lengkuas sampai harum .
  3. Lalu masukkan daun singkong dan udang kering kedalam tumisan bumbu . aduk-aduk sampai tercampur dengan rata .
  4. Setelah itu masukkan santan , masak sampai mendidih . jikalau sudah mendidih tambahkan garam dan gula pasir , aduk dan biarkan matang .
  5. Cicipi , jikalau ada yang kurang boleh ditambahkan sesuai selera .
  6. Angkat , kemudian sajikan dalam mangkok saji .

Taburi bawang goreng diatas nya biar terasa lebih sedap dan makyus . jikalau anda ingin kuah nya lebih mantap dan sedap , anda sanggup tambahkan tetelan ( daging kecil-kecil ) atau penggalan ceker ayam bersama tumisan bumbu halusnya biar lebih special . jikalau anda penyuka pedas anda sanggup menyajikan sayur daun singkong sepcial udang kering ini dengan sambal terasi atau sambal bawang biar lebih terasa enak dan pedas . hmm nyumii , nyam-nyam sangat cocok dijadikan sebagai hidangan selingan atau sebagai hidangan vaforit keluarga .

Silahkan mecoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Sayur Daun Singkong Special Ebi ini dirumah . keluarga niscaya akan suka , alasannya ialah enak dan sangat yummy nikmat , apa lagi ditambah dengan bumbu kasih sayang dari anda tentunya akan lebih sedap makyus . buka juga informasi resep-resep kuliner lainnya menyerupai Resep Membuat Sayur Jantung Pisang Masakan Tradisional Indonesia yang wajib untuk anda coba juga dirumah . terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat . sekian :)

0 Response to "Resep Menciptakan Sayur Daun Singkong Special Ebi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel