Resep Menciptakan Rengginang Yummy Renyah Makyus

Resep Menciptakan Rengginang Yummy Renyah Makyus

Resep Membuat Rengginang Enak Renyah Makyus - Kue kering rengginang atau kerupuk rengginang yakni salah satu kudapan yang terbuat dari beras ketan . rasa yang enak gurih dan renyah dari rengginang memang sangat khas . kudapan anggun kering rengginang atau kerupuk rengginang ini memang termasuk kudapan anggun kampung yang cukup diminati oleh masyarakat luas . rasa yang enak , gurih , renyah dan yummy mungkin itu salah satu citra untuk kudapan anggun kering rengginang atau kerupuk rengginang .

Bagi anda yang tinggal di kawasan jawa dan sekitarnya tentunya anda sudah tidak abnormal lagi dengan kudapan anggun kering rengginang atau kerupuk rengginang ini bukan ? yah rasa yang khas dari kerupuk rengginang memang begitu nikmat untuk dinikmati . anda sanggup menikmati kudapan anggun kering rengginang atau kerupuk rengginang ini ketika berkumpul atau bersantai bersama keluarga . ibarat ketika nonton tv , kudapan anggun kering rengginang atau kerupuk rengginang ini akan menjadi teman yang asyik ketika nonton tv .

Kue kering rengginang atau kerupuk rengginang ketika ini memang cukup sulit untuk ditemui . mungkin alasannya yakni terlalu banyaknya aneka kreasi kudapan yang gres dan tren ketika ini menciptakan kudapan anggun kering rengginang atau kerupuk rengginang sedikit ditinggalkan . padahal rasa yang enak , gurih dan renyah dari rengginang tidak kalah dengan kudapan yang ketika ini sedang tren ketika ini loh . namun lain dongeng ihwal kudapan anggun kering rengginang atau kudapan anggun kering rengginang dikampung ku bun .

Karena kudapan anggun kering rengginang atau kerupuk rengginang ini masih gampang ditemui ketika acara-acara tertentu . ibarat pada ketika program hajatan , anda pastinya tahu kan program hajatan itu apa ? yah betul sekali , program hajatan itu yakni program ijab kabul atau program khitanan . dalam program hajatan biasanya kudapan anggun kering rengginang atau kerupuk rengginang selalu ada dan wajib untuk disediakan di meja tamu sebagai salah satu hidangan kudapan tamu .

Selain jenang atau dodol , kudapan anggun kering rengginang atau kerupuk rengginang memang wajib harus ada dalam program tersebut . entah apa alasannya , tapi memang harus ada , hhm mungkin warisan nene moyang kali yah ? hihihihii . nah untuk anda yang ingin tau akan rasa enak , gurih dan renyah nya rengginang dan ingin membuatnya namun tidak tahu cara nya . silahkan simak , catat atau praktek eksklusif dengan Resep Membuat Rengginang Enak Renyah Makyus nya dibawah ini .

Resep Membuat Rengginang Enak Renyah Makyus 

Resep Membuat Rengginang Enak Renyah Makyus Resep Membuat Rengginang Enak Renyah Makyus

Bahan-bahan Rengginang Enak :

  • 800 gram beras ketan
  • 5 butir bawang outih ( dihaluskan )
  • 1 sendok teh terasi
  • 1 sendok teh garam
  • 300 mili liter air

ALat Yang Digunakan :

  • Cetakan berukuran lingkaran yang berdiameter 4 centi meter 

Cara Membuat Rengginang Enak :

  1. Pertama-tama beras ketan direndam didalam air selama kurang lebih tiga jam . sesudah itu kukus dalam dandang hingga ketan setengah matang .
  2. Kemudian didihkan 300 mili liter air , tambahkan bawang putih , garam dan terasi . jangan lupa sambil diaduk-aduk hingga larut . masukkan ketan kemudian masak hingga airnya berkurang dan asat ( habis ) . jikalau ingin ketannya berwarna warni tetesin pewarna masakan berdasarkan selera .
  3. Selanjutnya pindahkan ketan yang sudah diberi bumbu tadi kedalam sebuah dandang . kukus selama kurang lebih 25 menit hingga matang . sesudah matang , angkat kemudian keluarkan .
  4. Selagi masih panas , ketan dicetak kedalam sebuah cetakan yang sudah disiapkan tadi . sesudah semuanya final kemudian jemur diterik sinar matahari hingga  mengering .
  5. Setelah proses pengeringan , langkah selanjutnya yakni ketan sudah siap untuk digoreng bun . bunda siapkan terlebih dahulu minyak gorengnya , paanskan .
  6. Goreng hingga rengginang mekar dan matang kriuk renyah . angkat , dan ulangi hingga semua final digoreng .
  7. Rengginang enak dan renyah pun siap untuk disajikan .

Selesai , nah itu ia bahan-bahan dan proses dalam pembuatan kudapan anggun kering rengginang atau kerupuk rengginang nya , cukup gampang bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Rengginang Enak Renyah Makyus nya dirumah yah . buka juga isu resep kudapan lainnya ibarat Resep Mmebuat Emping Melinjo Pedas Manis Enak Mudah yang patut untuk anda coba membuatnya juga dirumah . terimakasih sudah membuka , agar resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat . sekian :)

0 Response to "Resep Menciptakan Rengginang Yummy Renyah Makyus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel