Resep Menciptakan Masakan Ringan Anggun Cenil Jajanan Tradisional Indonesia Enak

Resep Menciptakan Masakan Ringan Anggun Cenil Jajanan Tradisional Indonesia Enak

Resep Membuat Kue Cenil Jajanan Tradisional Indonesia Enak - Kue cenil ialah salah satu kudapan manis tradisional indonesia yang mempunyai rasa yang manis dan kenyal . mempunyai warna yang berwarna-warni bagus ibarat warna merah , hijau , putih dan kuning ini memang sangat menarik hati selera . rasa manis dan enak dari kudapan manis cenil jajanan tradisional indonesia ini memang sangat khas dan enak di pengecap . kudapan manis cenil memang salah satu jajanan pasar tradisional yang sederhana namun sangat enak dan enak .

Disajikan dengan taburan kelapa parut dan gula pasir menciptakan kudapan manis cenil kudapan manis tradisional indonesia ini mempunyai rasa manis , kenyal dan gurih . cocolan kelapa parut dan gula pasir bila dipadukan dengan kudapan manis cenil memang sangat pas dan nikmat . jadi jangan heran lagi bila kudapan manis cenil salah satu kudapan manis tradisional indonesia ini mempunyai banyak penggemar . dari anak kecil , cowok pemudi dan orang pintar balig cukup akal tentunya menyukai kudapan manis cenil .

Kue cenil kudapan manis tradisional indonesia ini biasa nya banyak dijajakan oleh pedagang kaki lima yang terdapat di pasar tradisonal . biasanya kudapan manis cenil ditempatkan ditempat yang besar ( nampan atau tampir ) dengan didampingi bermacam-macam aneka kudapan manis jajanan tradisonal indonesia lainnya . ibarat kudapan manis lapis gula jawa , kudapan manis gesret , Kue Mata Roda dan lain sebagainya . kudapan manis atau jajanan tradisional indonesia memang tidak jauh dari materi dasar terigu , tepung kanji , singkong , ubi-ubian dan kelapa .

Begitu banyak jajanan pasar tradisonal yang terbuat dari bahan-bahan tersebut namun mempunyai rasa enak dan gurih enak . jajanan tradisional indonesia memang jajanan yang harus dilestarikan supaya tidak punah kemakan zaman yang kini banyak berdatangan jajanan dari luar negeri . harga yang ditawarkan oleh kudapan manis cenil sendiri juga sangat terjangkau dan irit . alasannya ialah dengan uang dua ribu rupiah hingga lima ribu rupiah saja kita sudah sanggup menikmati kudapan manis cenil salah satu jajanan trasional indonesia yang mempunyai rasa manis , kenyal dan gurih ini .

Sangat cocok bila dihidangkan sebagai kudapan dipagi hari untuk berteman kopi atau teh manis . hemmm nyumii , jajanan orisinil tradisonal indonesia yang sangat sederhana namun mempunyai rasa yang makyus . nah untuk anda dirumah yang suka dengan kudapan manis cenil dan sering membelinya dipasar tradisional . kali ini tidak ada salah nya bila anda menciptakan kudapan manis cenil sendiri dirumah . Untuk lebih terperinci dari bahan-bahan dan cara pembuatannya , silahkan simak artikel resep kudapan manis cenil nya dibawah ini .

Resep Membuat Kue Cenil Jajanan Tradisional Indonesia Enak

Resep Membuat Kue Cenil Jajanan Tradisional Indonesia Enak Resep Membuat Kue Cenil Jajanan Tradisional Indonesia Enak

Bahan-bahan Kue Cenil Jajanan Tradisional Indonesia Enak :

  • 250 gram tepung kanji
  • 125 mili liter air mendidih
  • 1/2 sendok teh garam halus

Bahan Taburan Kue Cenil Jajanan Tradisional Indonesia Enak :

  • 1/2 butir kelapa ( dikupas kemudian diparut panjang , kukus )
  • 1 buah daun pandan
  • 100 gram gula pasir
  • Pasta pandan ( pewarna ) secukupnya

Cara Membuat Kue Cenil Jajanan Tradisional Indonesia Enak :

  1. Pertama untuk taburan : kukus kelapa parut , daun pandan , dan garam selama kurang lebih 15 menit . angkat , kemudian sisihkan .
  2. Selanjutnya ambil 1 sendok makan tepung kanji , cairkan dengan 2 sendok makan air hambar . kemudian tuang ke dalam 125 mili liter air mendidih , kemudian aduk hingga kental .
  3. Setelah itu masukkan sisa tepung kanji dengan bertahap , aduk rata , uleni hingga gabungan sanggup dibuat , kemudian bagi gabungan menjadi 3 bab .
  4. Beri masing-masing gabungan dengan pewarna kudapan manis yang berwarna merah , hijau dan biarkan gabungan yang satunya tanpa memakai warna . bentuk tiap gabungan menjadi lingkaran panjang atau sebesar jari kelingking , kemudian sisihkan .
  5. Terakhir didihkan air , rebus gabungan yang sudah dibuat hingga mengapung dan matang . angkat , kemudian gulingkan dalam kelapa parut dan taburi gula pasir secukup nya .
  6. Sajikan dipiring saji , dan kudapan manis cenil salah satu kudapan manis tradisional indonesia sanggup dinikmati .

Jika waktu kebelakang anda berfikir menciptakan kudapan manis cenil itu sulit , berarti anda salah . alasannya ialah dalam pembuatan kudapan manis cenil sendiri sangatlah gampang dan tidak sulit bukan ? so , silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Cenil Jajanan Tradisional Indonesia Enak ini dirumah . buka juga informasi-informasi resep kudapan dan resep kudapan manis lainnya yang tak kalah enaknya dari kudapan manis cenil ibarat Resep Membuat Sosis Bakar Special Praktis Enak dan Resep Membuat Bolu Pisang Enak Empuk Praktis yang wajib untuk anda coba membuatnya juga dirumah , kelurga tercinta niscaya suka . semoga bermanfaat , sekian :)

0 Response to "Resep Menciptakan Masakan Ringan Anggun Cenil Jajanan Tradisional Indonesia Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel