Resep Menciptakan Makanan Ringan Elok Cincin Gula Merah Khas Betawi

Resep Menciptakan Makanan Ringan Elok Cincin Gula Merah Khas Betawi

Resep Membuat Kue Cincin Gula Merah Khas Betawi - Mau ada program hajatan keluarga , namun galau ingin menciptakan masakan atau masakan ringan apa ? wah sempurna sekali nih bun , sebab kali ini akan membagikan resep kudapan anggun yang enak dan enak . populer dengan sebutan nama kudapan anggun cicin , salah satu kudapan anggun khas dari betawi ini memang mempunyai rasa yang enak , anggun dan makyus . sangat cocok jikalau disajikan sebagai masakan ringan ketika acara-acara keluarga .

Seperti program arisan , program ulang tahun , program ijab kabul atau program khitanan . kudapan anggun cincin sendiri memang sudah cukup populer di tempat betawi sebagai salah satu kudapan anggun yang enak yang dihidangkan sebagai masakan penyambut tamu . mempunyai bentuk lingkaran kecil mirip donat atau cincin ini memang cukup unik dan menarik . sehingga kudapan anggun khas betawi ini sering disebut dengan kudapan anggun cicin atau kudapan anggun ali agrem karna bentuk yang mirip cincin . 

Nah jikalau anda biasa menikmati aneka kudapan anggun donat yang memakai toping mirip meses coklat , mesem stawberry , selai kacang , atau sebagainya . berbeda lagi dengan kudapan anggun cincin atau kudapan anggun ali agrem khas betawi ini . sebab toping yang dipakai sangatlah sederhana yakni hanya memakai gula merah atau gula jawa . anyir khas gula merah atau gula jawa pada kudapan anggun cincin atau ali agrem ini memang cukup menciptakan ingin selalu menikmatinya .

Selain mempunyai rasa yang khas dari gula merah , tentunya memakai toping gula merah sendiri akan jauh lebih hemat atau hemat bukan ? so buat anda yang menginginkan masakan atau masakan ringan yang enak untuk program hajatan nanti tidak ada salahnya jikalau anda menciptakan kudapan anggun cicin khas betawi ini dirumah . bahan-bahan yang gampang didapat dan terjangkau tentunya akan memudahkan anda dalam pembuatannya . anda sanggup mencari bahan-bahan yang diharapkan dipasar tradisional atau ditempat belanja lainnya yang akrab dari rumah anda .

Keluarga dan tamu dirumah tentunya akan menyukai kudapan anggun cicin khas betawi yang anda buat . sebab mempunyai rasa yang enak , anggun dan sangat cocok jikalau dinikmati dengan minuman hambar segar atau hangat . nah untuk bunda-bunda atau calon bunda muda yang lagi bahagia menciptakan masakan yang enak , tidak ada salah nya juga loh jikalau anda mencoba menciptakan kudapan anggun cincin ini dirumah . untuk lebih jelasnya dari bahan-bahan dan cara pembuatan kudapan anggun cincin nya silahkan simak artikel resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Kue Cincin Gula Merah Khas Betawi

Resep Membuat Kue Cincin Gula Merah Khas Betawi Resep Membuat Kue Cincin Gula Merah Khas Betawi

Bahan-bahan Kue Cincin Gula Merah Khas Betawi :

  • Secukupnya minyak goreng untuk menggoreng
  • Tepung ketan 600 gram
  • Tepung beras 150 gram
  • Garam 1 sendok teh
  • Kelapa Setengah bau tanah 1 butir
  • Gula merah 250 gram
  • Gula pasir 100 gram
  • Air 600 mili liter

Cara Membuat Kue Cincin Gula Merah Khas Betawi :

  1. Pertama-tama parut kelapa dengan parut memanjang , sisihkan .
  2. Masukkan tepung ketan , tepung beras , kelapa parut dan garam dalam satu wadah . kemudian tuangkan air kedalam campuran , aduk rata hingga campuran kalis dan campuran sanggup dibuat .
  3. Selanjutnya ambil satu sendok makan campuran dan bentuk adanan menjadi lingkaran , kemudian bolongi tengahnya mirip bentuk donat dengan jari aau sumpit .
  4. Kemudian panaskan minyak kemudian goreng campuran kudapan anggun cincin hingga berubah warna menjadi kuning kecoklatan . Setelah matang , angkat kemudian tiriskan . Lalukan terus hingga campuran habis .
  5. Setelah itu panaskan gula pasir , gula merah dan air hingga semua materi tercampur rata dan mengental .
  6. Terakhir masukkan kudapan anggun cincin kedalam larutan gula , kemudian aduk dengan cepat dan segera angkat jikalau larutan gula sudah cukup melumuri kudapan anggun cincin . 
  7. Sajikan dipising saji kemudian hidangkan . 

Selesai , itulah bahan-bahan beserta dengan cara pembuatan kudapan anggun cincin atau ali agrem khas betawi nya . cukup gampang bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Cincin Gula Merah Khas Betawi ini dirumah . buka juga informasi-informasi resep masakan atau masakan ringan lainnya mirip Resep Membuat Combro Khas Bandung Asli Enak yang wajib untuk anda coba membuatnya juga dirumah . terimakasih sudah membuka , agar resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat . sekian :)

0 Response to "Resep Menciptakan Makanan Ringan Elok Cincin Gula Merah Khas Betawi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel