Resep Menciptakan Camilan Elok Tradisional Gemblong Special Lezat Gurih

Resep Menciptakan Camilan Elok Tradisional Gemblong Special Lezat Gurih

Resep Membuat Kue Tradisional Gemblong Special Enak Gurih - apakah anda salah satu pecinta aneka kudapan cantik tradisonal indonesia ? jikalau iya , anda tentunya sudah tidak asing lagi akan rasa kudapan cantik gemblong ini bukan ? kudapan cantik gemblong memang mempunyai nama yang cenderung unik dan abnormal . namun jangan salah , rasa yang dihadirkan oleh kudapan cantik gemblong sendiri sangatlah yummy gurih dan nikmat loh tidak ibarat nama nya yang abnormal .

Kue gemblong sendiri merupakan salah satu jajanan pasar tradisional yang banyak digemari masyarakat luas . dari anak kecil hingga orang remaja tentunya menyukai kudapan cantik gemblong . kudapan cantik gemblong yang mempunyai rasa gurih nikmat dari santan kelapa memang cukup menarik perhatian para pencinta aneka kudapan cantik tradisional . bukan saja namanya yang nyleneh dan abnormal namun rasa yang tersaji dalam kudapan cantik gemblong sendiri yang membuat kudapan cantik gemblong menjari incaran para penikmat kudapan cantik .

Kue gemblong sangat yummy sekali jikalau disajikan dengan teh cantik hangat atau kopi disaat santai . perpaduan yang cantik dan gurih dari kudapan cantik gemblong memang sangatlah nikmat . sehingga jangan heran lagi jikalau kudapan cantik gemblong sangat digemari oleh masyarakat . namun alasannya ialah banyaknya makanan gaya kebarat-baratan yang tiba ke indonesia membuat kudapan cantik gemblong ini sedikit tersisihkan .

Sehingga ketika ini sanggup dibilang cukup sulit untuk mendapat kudapan cantik gemblong . padahal jikalau dirasa-rasa kudapan cantik gemblong ialah salah satu cerminan kudapan cantik tradisional yang sangat layak untuk dipopulerkan kembali loh . sehingga pada kesempatan kali ini kami mencoba membagikan resep kudapan cantik gemblong yang yummy dan gurih ini untuk anda dirumah . pokoknya kami akan membahas tuntas ihwal kudapan cantik gemblong .

Dari bahan-bahan yang diharapkan , beserta dengan cara pembuatannya yang sangat gampang . bahan-bahan yang diharapkan pun sangat terjangkau dan sederhana . sehingga akan memudahkan anda untuk memcoba membuat kudapan cantik gemblong sendiri dirumah . nah untuk lebih terang dari bahan-bahan dan cara pembuatannya silahkan lihat resep kudapan cantik gemblongnya dibawah ini .

Resep Membuat Kue Tradisional Gemblong Special Enak Gurih

Resep Membuat Kue Tradisional Gemblong Special Enak Gurih Resep Membuat Kue Tradisional Gemblong Special Enak Gurih

Bahan-bahan Kue Tradisional Gemblong Special Enak Gurih :

  • Tepung ketan putih 100 gram
  • Kelapa parut bernafsu 50 gram
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Santan hangat 60 mili liter dari 1/4 butir kelapa
  • Minyak untuk menggoreng

Bahan Pelapis Kue Tradisional Gemblong Special Enak Gurih :

  • Gula pasir 50 gram
  • Gula merah 50 gram ( disisir )
  • Air 75 mili liter

Cara Membuat Kue Tradisional Gemblong Special Enak Gurih :

  1. Gemblong : Pertama-tama campur tepung ketan putih  , kelapa parut bernafsu dan garam , kemudian aduk hingga rata . tuangkan santan dengan bertahap sambil diuleni hingga campuran kalis . ambil sedikit campuran , kemudian bentuk oval ( bundar memanjang ) . goreng dalam minyak yang panas dengan memakai api sedang hingga matang . kemudian angkat , tiriskan .
  2. Pelapis : pertama-tama panaskan gula pasir , gula merah , dan air hingga berbusa dan kental .
  3. Terakhir tambahkan gemblong , aduk-aduk hingga berbalut dengan materi pelapis . matikan api , kemudian aduk kembali hingga berbalut gula dan kering .

Selesai , cara pembuatan yang gampang dan memakai bahan-bahan yang sangat sederhana namun sanggup membuat kudapan cantik yang sangat yummy , cantik dan gurih . jadi anda jangan hingga lewatkan resep kudapan cantik gemblong yang bagikan kali ini , biar anda sanggup menyajikan makanan yang special untuk keluarga tercinta dirumah . so , silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Tradisional Gemblong Special Enak Gurih ini dirumah . buka juga resep aneka makanan ringan lainnya ibarat Resep Membuat Kue Cincin Gula Merah Khas Betawi yang patut anda coba juga dirumah . semoga bermanfaat , sekian :)

0 Response to "Resep Menciptakan Camilan Elok Tradisional Gemblong Special Lezat Gurih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel