Resep Menciptakan Combro Khas Bandung Orisinil Enak

Resep Menciptakan Combro Khas Bandung Orisinil Enak

Resep Membuat Combro Khas Bandung Asli Enak - masakan tradisonal indonesia yang yummy hadir lagi . masakan yang sederhana namun mempunyai rasa yang yummy dan gurih ini sering disebut dengan combro . apakah anda juga menyukai combro ? kalau anda penyuka gorengan tentunya combro sudah tidak absurd lagi untuk anda bukan ? mempunyai rasa yang yummy dan gurih combro salah satu masakan tradisonal indonesia ini berasal dari kota bandung .

Mengggunakan materi dasar atau pokok singkong yang diparut kemudian dibentuk bentuk lonjong , diisi sambel oncom dan digoreng ini memang sudah sangat cukup populer di banyak sekali kalangan masyarakat luas . dari para pemuda-pemudi sampai orang remaja tentunnya mereka sangat menyukai combro . orang-orang menyebut masakan ini dengan sebutan combro alasannya yaitu kependekan dari oncom di jero . yang kalau di artikan ke dalam bahasa indonesianya bermakna oncom didalam . 

Selain populer dengan nama combro , combro sendiri juga populer juga dengan sebutan nama comro ataupun garnet . untuk anda yang tinggal dikota bandung dan sekitar nya tentunya julukan ini juga tidak absurd lagi bagi anda bukan ? kalau sebelumnya kami membahas wacana combro dengan variasi keju parut diluar nya Resep Membuat Combro Keju . kali ini kami akan membahas combro dengan rasa oryginal yang pastinya akan menciptakan anda ketagihan untuk terus menikmatinya .

Sensasi kriuk diluar dan sensasi pedas didalam dari sambal oncom memang sangat menggugah selera . alasannya yaitu begitu banyak yang menyukai combro , para pedagang combro pun banyak yang mengkreasikan tingkatan akan kepedasan sambal oncomnya . dari yang biasa , sedang , pedas atau pun pedas sekali yang terkanal dengan combro setan . combro setan dikala ini sangat populer didaerah karawang .

Untuk dikala ini masakan yang mempunyai rasa sangat pedas memang sedang tren dengan nama setan . bukan berarti alasannya yaitu bentuk nya yang angker menyerupai setan yah , tapi julukan untuk menarik perhatian para pecinta masakan . nah untuk anda dirumah yang ingin tau akan rasa combro khas bandung ini , anda tidak harus kebandung loh . anda cukup membuatnya saja dirumah dengan mengikuti bahan-bahan dan cara pembuatannya menyerupai berikut ini .

Resep Membuat Combro Khas Bandung Asli Enak

Resep Membuat Combro Khas Bandung Asli Enak Resep Membuat Combro Khas Bandung Asli Enak

Bahan-bahan Combro Khas Bandung Asli Enak :

  • Singkong 500 gram ( yang sudah dikupas dan dicuci higienis )
  • Kelapa 100 gram
  • Tepung kanji 2 sendok makan
  • Daun bawang 1 batang ( dipotong kecil-kecil )
  • Garam halus 1/2 sendok makan
  • Minyak goreng secukupnya 

Bahan-bahan Isi Combro Khas Bandung Asli Enak :

  • Oncom 150 gram ( ditumbuk bergairah )
  • Bawang putih 2 buah
  • Bawang merah 2 buah
  • Daun bawang 1 batang ( dirajang kecil-kecil )
  • Cabai merah 3 buah
  • Merica abu 1/2 sendok teh
  • Garam secukupnya ( disesuai berdasarkan selera )
  • Secukupnya gula pasir ( disesuai berdasarkan selera )

Cara Membuat Combro Khas Bandung Asli Enak :

  1. Pertama-tama parut singkong kemudian peras , bertujuan untuk membuang kandungan air pada singkongnya . kemudian parut juga kelapa , campur keduanya kemudian uleni . tambahkan tepung kanji , irisan daun bawang dan sedikit garam berdasarkan selera . selanjutnya aduk sampai gabungan menjadi merata . tiriskan kembali untuk membuang kelebihan airnya . 
  2. Selanjutnya haluskan bahan-bahan untuk isi combro yaitu bawang merah , bawang putih , serta cabe merah nya . setelah bahan-bahan halus , tumis dalam wajan  hingga basi . setelah itu tambahkan oncom , abu merica , daun bawang , sedikit garam plus gula pasir kemudian oseng atau tumis sampai semua materi tercampur rata . kalau sudah matang , angkat kemudian sisihkan .
  3. Untuk menciptakan combro , pertama-tama ambil gabungan singkong yang sudah dicampur dengan kelapa sebeumnya kurang lebih sekepal tangan , kemudian pipihkan kemudian tambahkan materi isi oncom yang sudah ditumis tadi . gulung gabungan sampai isi oncom tersebut tertutup rapat . bentuk gabungan combro dengan bentuk bundar lonjong atau berdasarkan selera . lakukan sampai semua gabungan habis .
  4. Terakhir , panaskan minyak goreng dalam wajan , goreng combro sampai berubah warna menajdi berwarna kuning kecoklatan . kalau sudah dirasa matang angkat , tiriskan kemudian sajikan selagi hangat .

Combro yang masih hangat sangat yummy kalau dinikmati sebagai teman ngeteh atau ngopi . salah satu masakan atau masakan ringan yang asyik kalau disajikan dikala berkumpul dengan teman atau keluarga . masakan yang sederhana dan memakai bahan-bahan yang gampang didapat akan memudahkan anda untuk membuatnya sendiri dirumah . keluarga tercinta niscaya bahagia , alasannya yaitu dihidangkan combro masakan atau masakan ringan yang yummy dan gurih nikmat .

So , silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Combro Khas Bandung Asli Enak ini dirumah . pastikan anda menciptakan combro nya yang banyak yah , alasannya yaitu perkara dirumah-rumah kalau menghidangkan combro dengan seketika combro akan cepat hilang hehehehe . silahkan buka juga gosip resep-resep masakan atau masakan ringan lainnya menyerupai Resep Membuat Pisang Goreng Kipas Special Renyah Mudah yang patut untuk anda coba membuatnya juga dirumah . agar bermanfaat , sekian :)

0 Response to "Resep Menciptakan Combro Khas Bandung Orisinil Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel