Resep Menciptakan Es Durian Special Segar Mudah

Resep Menciptakan Es Durian Special Segar Mudah

Resep Membuat Es Durian Special Segar Mudah - dikala demam isu panas ibarat ini tentunya kita akan mendambakan aneka sajian yang cuek bukan ? ibarat es buah , es krim , minuman cuek yang segar dan sebagainya . memang begitu banyak aneka minuman segar yang dijajakan dalam kemasan kaleng dari merek-merek populer . dan ada banyak juga aneka minuman yang dijajakan pedagang kaki lima yang mempunyai warna-warni cerah ibarat merah , kuning dan lain sebagainya .

Namun sadarkah anda , jikalau minuman yang mempunyai warna cerah ibarat tidak alami sangat berbahaya jikalau dikonsumsi dalam badan ? anda juga harus lebih teliti lagi dikala anda akan menikmati aneka minuman yang dijajakan dipara pedagang . es kerikil yang dipakai biasanya juga es kerikil glondongan yang biasanya memakai air mentah . makanya lebih baik jikalau anda sesekali ingin menikmati minuman cuek anda lebih baik membuatnya sendiri dirumah .

Seperti pada resep es durian yang akan bagikan kali ini . tentunya jikalau anda menciptakan sendiri dirumah , kebersihannya pun akan lebih terjaga bukan ? jikalau beberapa waktu kemudian kami memakai buah-buahan yang biasa , kali ini kami akan mencoba mengkreasikan es segar dari buah yang special yaitu buah durian . yah buah durian , siapa sih yang tidak tahu akan kedaluwarsa khas dari buah durian ini ?

Buah yang mempunyai bentuk sedikit mengerikan alasannya ialah mempunyai duri yang sangat tajam ini memang sangat menarik . walaupun sedikit susah membukanya jikalau akan menikmati buah durian , namun rasa yang ditawarkan sangatlah menarik hati selera . namun buah durian yang mempunyai kedaluwarsa yang menyengat ini menciptakan beberapa orang tidak menyukai . padahal rasa yang lezat anggun dari buah durian ini sangat didamba-dambakan oleh sebagian orang .

Buah durian memang buah yang mempunyai harga sedikit mahal dari buah lainnya . namun semua itu tidak persoalan jikalau memang sudah cinta akan rasa yang ditawarkan oleh buah durian . apalagi jikalau dijadikan es durian , ehhmm tentunya akan lebih lezat nikmat dan segar bukan ? nah untuk anda yang ingin tau akan rasa es durian ala , silahkan anda siapkan bahan-bahan dan ikuti saja cara membuatnya ibarat pada resep es durian nya dibawah ini .

Resep Membuat Es Durian Special Segar Mudah

Resep Membuat Es Durian Special Segar Praktis Resep Membuat Es Durian Special Segar Mudah

Bahan-bahan Es Durian Special Segar Praktis :

  • Daging buah durian 250 gram ( dicincang )
  • Gula pasir 140 gram
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Tepung maizena 2 sendok makan ( dilarutkan dengan air )
  • Santan segar 1/2 liter

Bahan-bahan Pelengkap Es Durian Special Segar Praktis :

  • Susu kental anggun coklat secukupnya

Cara Membuat Es Durian Special Segar Praktis :

  1. Pertama-tama rebus santan , gula pasir , buah durian , dan garam hingga mendidih .
  2. Selanjutnya masukkan larutan tepung maizena , aduk hingga rata , kemudian masak hingga mengental . Angkat , kemudian diamkan hingga tidak terlalu panas ( cuek ) .
  3. Lalu masukkan ke dalam freezer hingga beku , ambil , kemudian blender hingga halus .
  4. Terakhir sajikan dan tuangi dengan susu cokelat kental anggun coklat secukupnya .

Selesai , wah ternyata dengan bahan-bahan yang cukup terjangkau dan gampang didapat dimana-mana kita sudah sanggup menciptakan es durian sendiri dirumah yah ? keluarga dirumah niscaya akan sangat menyukai es durian yang anda buat , alasannya ialah sangat lezat , anggun dan menyegarkan sangat cocok dinikmati dikala siang hari biar lebih segar . nah silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Es Durian Special Segar Mudah ini dirumah yah . buka juga isu resep-resep minuman lainnya ibarat Resep Membuat Es Selendang Sunbulat Khas Jakarta Segar yang wajib untuk anda mencoba membuatnya juga dirumah . semoga bermanfaat , sekian :)

0 Response to "Resep Menciptakan Es Durian Special Segar Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel