Resep Menciptakan Es Selendang Mayang Khas Jakarta Segar

Resep Menciptakan Es Selendang Mayang Khas Jakarta Segar

Resep Membuat Es Selendang Sunbulat Khas Jakarta Segar - Jika beberapa waktu kemudian kami membahas aneka masakan yang enak dan enak yang khas dari kota jakarta . berbeda dengan dikala ini , alasannya ialah kali ini kami akan membahas secara tuntas minuman yang sangat segar yang sangat khas dari kota jakarta . berada di tempat betawi kota jakarta minuman yang populer dengan sebutan nama es selendang mayang ini memang sudah cukup populer . bagi warga kota jakarta tentunya anda sudah tidak absurd lagi dengan es selendang mayang bukan ?

Rasa yang enak , segar dan sedikit asin yang diberi serutan es diatasnya memang meiliki rasa yang menyegarkan . apa lagi dikala demam isu panas menyerupai ini , aneka minuman segar tentunya ialah salah satu minuman yang menjadi incaran bagi semua orang . badan yang panas akan disegarkan lagi dengan minuman cuek dan segar menyerupai es selendang mayang ini . hhmm , srupuuutttttttt seger nya nampol pisan euy .

Apalagi memakai beberapa olahan yang memakai tepung beras , hungwe dan lain sebagainya menciptakan es selendang mayang mempunyai isi yang kenyal enak . sehingga selain enak dan menyegarkan es selendang mayang akan mengganjal perut anda yang sedang lapar . wahhh , hasilnya 2 in 1 yah , segar enak dan mengeyangkan :D heheheh . oh iya , berbicara wacana es selendang mayang , apakah anda salah satu orang yang menyukai es selendang mayang ?

Jika iya tentunya anda sudah tau niscaya akan rasa enak , bagus dan menyegarkan yang dihadirkan oleh es selendang mayang bukan ? nah buat anda yang tidak tinggal dijakarta namun ingin merasakan es selendang mayang . anda tidak harus ke jakarta , anda cukup menciptakan nya saja di rumah . memakai bahan-bahan yang cuckup gampang didapat dan cara pembuatannya yang gampang tentunya tidak akan menyita banyak waktu anda .

Keluarga dirumah niscaya akan menyukai es selendang mayang yang anda buat dirumah , alasannya ialah sangat enak , bagus , menyegarkan dan mengeyangkan . sangat cocok dinikmati dikala siang hari , biar terasa lebih segar nikmat . so , untuk anda yang ingin sekali menciptakan es selendang mayang dirumah namun tidak tahu bahan-bahan dan cara pembuatannya . mungkin anda sanggup berbahagia alasannya ialah kami akan membahas tuntas wacana es selendang mayang dari bahan-bahan dan cara pembuatannya menyerupai pada artikel resep selendang mayang nya dibawah ini .

Resep Membuat Es Selendang Sunbulat Khas Jakarta Segar

Resep Membuat Es Selendang Sunbulat Khas Jakarta Segar Resep Membuat Es Selendang Sunbulat Khas Jakarta Segar

Bahan-bahan Es Selendang Sunbulat Khas Jakarta Segar :

  • Tepung hunkwe 125 gram
  • Vanili debu 1/4 sendok teh
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Perwarna merah 3 tetes
  • Es serut 800 gram
  • Tepung beras 75 gram
  • Air 100 mili liter
  • Pewarna hijau 2 tetes
  • Pandan 2 lembar ( diikat )
  • Air daun suji 25 mili liter dari 25 lembar daun suji dan 2 lembar daun pandan 

Bahan Sirup Es Selendang Sunbulat Khas Jakarta Segar :

  • Air 150 mili liter
  • Gula merah 200 gram
  • Daun pandan 1 lembar

Bahan-bahan Kuah Santan Es Selendang Sunbulat Khas Jakarta Segar :

  • Daun pandan 2 lembar
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Santan 600 mili liter ( dari 1 butir kelapa )

Cara Membuat Es Selendang Sunbulat Khas Jakarta Segar :

  1. Pertama-tama campurkan air , tepung beras , vanila debu , daun pandan , tepung hunkwe , dan garam kemudian direbus terlebih dahulu sambil diaduk-aduk hingga meletup-meletup . kemudian bagi gabungan menjadi 3 bab , satu bab di beri warna merah kemudian aduk rata . satu bab tambahkan dengan air suji dan pewarna hijau , aduk rata . kemudian yang satu bab dibiarkan saja putih natural .
  2. Setelah itu tuang gabungan hijau kedalam loyang 24x10x4 centi meter yang diolesi dengan minyak , kemudian ratakan . tuangkan gabungan putih di atasnya dan tuang lagi gabungan merah diatasnya , kemudian dinginkan . jikalau sudah cuek potong bentuk jajaran genjang 2 centi meter .
  3. Kemudian untuk Sirup campur gula merah , daun pandan , rebus air dan pewarna merah sambil sesekali diaduk hingga gabungan mendidih . saring kemudian dinginkan .
  4. Untuk Kuah santan , rebus santan , garam , dan daun pandan , sambil terus diaduk hingga gabungan mendidih . angkat , kemudian dinginkan .
  5. Terakhir sajikan selendang mayang didalam mangkok atau gelas saji , dengan sirup gula , kuah santan dan beri es diatas nya biar lebih segar .

Selesai , es selendang mayang yang enak , bagus dan menyegarkan siap dinikmati . bagaimana , cukup gampang bukan dalam pembuatan es selendang mayang nya ? so , silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Es Selendang Sunbulat Khas Jakarta Segar ini dirumah yah . buka juga informasi-informasi resep minuman lainnya menyerupai Resep Membuat Aneka Just Wortel Enak Dan Super Menyehatkan yang patut untuk anda coba juga untuk membuatnya dirumah . semoga bermanfaat , sekian :)

0 Response to "Resep Menciptakan Es Selendang Mayang Khas Jakarta Segar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel