Resep Menciptakan Sambal Goreng Pete Special Yummy Udang

Resep Menciptakan Sambal Goreng Pete Special Yummy Udang

Resep Membuat Sambal Goreng Pete Special Enak Udang - Berbicara wacana sambal goreng memang tidak akan pernah habis nya . alasannya begitu banyak kreasi kuliner yang enak dengan sambal goreng . jikalau sebelumnya kami menghadirkan sambal goreng Ati pete , sambal goreng terong , sambal goreng ati sapi kentang pete , sambal goreng telur puyuh dan lain sebagainya . berbeda lagi dengan sambal goreng yang Kali ini akan bagikan .

Jika dalam sajian kuliner sebelumnya pete ialah salah satu materi embel-embel dalam kuliner sambal goreng yang kami sebutkan diatas . pada kesempatan kali ini pete sendiri lah yang akan menjadi materi utama dalam pembuatan sambal goreng kali ini . sehingga sambal goreng yang enak dan enak ini dikenal dengan sambal goreng pete . hhm , nyumi , apakah anda salah satu orang yang suka sambal pete ?

Pete sendiri memang dikenal dengan baunya yang cukup tidak sedap . namun bagi sebagian orang pete ialah salah satu kuliner pendamping yang sangat menggugah selera . apa lagi jikalau dikreasi atau dicampurkan dengan sambal , tentunya akan semakin menambah nabsu selera makan anda . jadi tidak heran lagi walaupun pete mempunyai wangi yang sedikit menyengat , pete tetap sjaa digemari dan kerap dihidangkan dalam aneka macam macam kuliner sebagai materi embel-embel .

Sambal pete atau sambal goreng pete sendiri memang sanggup ditemui dimana saja . namun sambal goreng pete biasanya sangat gampang ditemui dirumah makan sunda . jadi untuk anda warga sunda tentunya anda sudah tidak aneh lagi bukan akan sambal goreng pete ini ? untuk anda yang bukan orang sunda coba saja anda berkunjung ke warung makan sunda , tentunya anda akan menemui daftar kuliner sambal goreng pete ini . 

Sambal goreng petai biasanya dihidangkan bersama nasi hangat , pepes , ikan atau ayam bakar , gorengan atau sajian kuliner lainnya . mempunyai rasa yang enak , pedas dan nikmat menciptakan sambal goreng pete sangat enak dan enak jikalau dihidangkan dengan sajian kuliner apapun . nah apakah anda mulai ingin tau akan sambal goreng pete ? jikalau iya , silahkan anda mencari bahan-bahan yang diperlukan dan ikuti saja cara pembuatan sambal goreng pete ala nya menyerupai dibawah ini .

Resep Membuat Sambal Goreng Pete Special Enak Udang

Resep Membuat Sambal Goreng Pete Special Enak Udang Resep Membuat Sambal Goreng Pete Special Enak Udang

Bahan-bahan Sambal Goreng Pete Special Enak Udang :

  • 3 papan pete ( dikupas kulitnya kemudian dibelah menjadi dua )
  • 100 mili liter air
  • 1 sendok makan terasi
  • Secukupnya garam dan gula
  • Secukupnya minyak goreng ( dipakai untuk menumis )

Bumbu Halus Sambal Goreng Pete Special Enak Udang :

  • 7 buah cabe merah besar
  • 10 buah cabe merah keriting
  • 6 buah cabe rawit merah
  • 5 butir kemiri
  • 6 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih

Cara Membuat Sambal Goreng Pete Special Enak Udang :

  1. Pertama-tama panaskan minyak goreng , tumis bumbu halus hingga wangi . masukkan pete kemudian masak sambil terus di aduk-aduk .
  2. Kemudian tambahkan garam , gula dan terasi kemudian tuang air dan aduk hingga rata . masak hingga mengental dan matang .
  3. Angkat , kemudian sajikan dipiring saji untuk segera dihidangkan .

Saat menikmati pete terkadang ada saja orang yang menyukai pete jikalau aromanya tidak terlalu menusuk . jikalau anda salah satu orang tersebut , anda sanggup merebus petenya terlebih dahulu . atau anda juga sanggup menggoreng pete tersebut lebih usang lagi dengan memakai api kecil semoga wangi pete nya tidak terlalu menusuk . alasannya proses pemasakan yang usang pada pete sanggup mengurangi kekuatan aroma pete tersebut .

Nah jikalau anda suka dengan udang atau ikan teri , anda juga sanggup menambahkan salah satu dari kedua materi tersebut ke dalam sambal goreng pete ini . alasannya sambel goreng pete akan semakin gurih dan kaya rasa jikalau dikombinasikan dengan udang atau ikan teri . cara mengkombinasikannya juga sangat gampang , anda cukup goreng udang atau ikan teri tersebut hingga setengah matang saja . jikalau sudah setengah matang anda sanggup masukkan berbarengan bersama pete yang akan anda masukkan ke sambal . 

Masak dengan memakai api yang kecil semoga citarasa udang atau ikan teri tersebut tercampur dengan bumbu atau sambal nya . bagaimana , sangat gampang dan mudah bukan ? sebenarkan masih banyak sekali cara untuk mengkreasikan sambal goreng pete ini . so , silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Sambal Goreng Pete Special Enak Udang ini dirumah . buka juga info resep aneka sambal lainnya menyerupai Resep Membuat Sambal Goreng Ati Kentang Enak , Resep Aneka Sambal Enak Pedas yang patut untuk anda coba membuatnya juga dirumah . semoga bermanfaat ,sekian :)

0 Response to "Resep Menciptakan Sambal Goreng Pete Special Yummy Udang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel