Resep Menciptakan Makanan Ringan Cantik Mata Roda Uenak Tenan

Resep Menciptakan Makanan Ringan Cantik Mata Roda Uenak Tenan

Resep Membuat Kue Mata Roda Uenak Tenan - Kue mata roda yaitu salah satu kudapan manis yang menggunakan materi dasar singkong . terbuat dari singkong parut yang disi dengan buah pisang , kemudian dibuat mirip ibarat lontong kemudian dimasak dengan di kukus . mempunyai rasa yang enak , kenyal , gurih dan sangat harum khas aroma dari pisang ini memang sangat uenak dan nikmat . anda sanggup menggunakan pisang sebagai isian berdasarkan selera , namun lebih baik menggunakan pisang raja yang benar-benar matang dan bacin , biar lebih makyus .

Disajikan dengan dipotong-potong lingkaran ibarat rota , kudapan manis beling mata atau mata sapi ini menciptakan kudapan manis yang terbuat dari singkong ini populer dengan sebutan kudapan manis mata roda , kudapan manis beling mata atau kudapan manis mata sapi . namun ditempat tinggal aku sih sangat populer dengan kudapan manis mata roda , mungkin alasannya yaitu bentuk nya sperti roda ? hhihi . kudapan manis mata roda ini memang merupakan jajanan tradisonal indonesia yang mempunyai banyak penggemar . dari anak kecil hingga orang remaja tentunya menyukai kudapan manis mata roda .

Perpaduan enak , manis dari pisang memang sangat nikmat jikalau disajikan beserta dengan parutan kelapa nya . sangat cocok dan yummy makyus jikalau disajikan sebagai kudapan dipagi hari untuk teman teh manis atau kopi . kudapan manis mata roda sendiri memang salah satu jajanan pasar tradisonal , namun alasannya yaitu banyak nya penyuka akan kudapan manis mata roda . kudapan manis mata roda pun kini mulai tren dan populer di toko-toko kudapan manis yang berada di mall atau ditempat belanja lainnya .

Kue mata roda selain enak dan yummy , kudapan manis mata roda juga mempunyai warna yang bagus . dari warna merah , hijau , kuning atau oryginal putih kekuning-kuningan . biasanya pembuat menggunakan pewarna makanan yang sehat untuk menarik pembeli biar lebih terlihat bagus dan menarik . namun jikalau anda tidak suka , anda sanggup membuatnya sendiri dirumah dengan warna oryginal saja tanpa pewarna makanan .

Nah untuk anda dirumah yang ingin menciptakan kudapan manis mata roda namun tidak tahu bahan-bahan dan cara pembuatannya . mungkin anda sanggup berbahagia , alasannya yaitu kali ini akan membahas tuntas wacana kudapan manis mata roda . dari bahan-bahan yang diharapkan beserta dengan cara pembuatannya yang gampang dan sanggup dibilang mudah . bahan-bahan yang diharapkan juga sangat gampang di sanggup dan terjangkau , untuk lebih terang nya silahkan simak artikel resep kudapan manis mata roda nya dibawah ini .

Resep Membuat Kue Mata Roda Uenak Tenan

 Kue mata roda yaitu salah satu kudapan manis yang menggunakan materi dasar singkong  Resep Membuat Kue Mata Roda Uenak Tenan

Bahan-bahan Kue Mata Roda Eunak Tenan :

  • Singkong parut 300 gram
  • Pisang raja yang matang 4 buah ( sanggup juga menggunakan pisang kepok atau tanduk )
  • Gula pasir 60 gram ( atau sanggup berdasarkan selera )
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Kelapa parut 50 gram dan sedikit garam biar terasa gurih ( aduk rata kemudian kukus untuk taburan )
  • Vanili 1/4 sendok teh dan pewarna makanan sesuai selera ( merah , kuning , hijau )
  • Secukupnya daun pisang ( dipakai untuk membungkus )

Cara Membuat Kue Mata Roda Eunak Tenan :

  1. Pertama-tama aduk singkong parut dengan gula , vanili , pewarna makanan dan garam hingga benar-benar merata .
  2. Setelah itu siapkan 2 lembar daun pisang , kemudian taruh campuran diatas nya .
  3. Ratakan campuran , kemudian isi dengan pisang utuh , kemudian bungkus mirip lontong , rapih .
  4. Kukus selama kurang lebih tiga puluh menit atau hingga matang rata .
  5. Terakhir potong-potong lingkaran dua hingga tiga centi meter atau berdasarkan selera , sajikan dengan ditaburi dengan kelapa parut .

Selesai , kudapan manis mata roda yang enak dan yummy siap untuk dinikmati sebagai kudapan yang enak dipagi hari . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Mata Roda Uenak Tenan ini dirumah . Buka juga info resep-resep lainnya mirip Resep Membuat Kue Serabi Bandung Manis Special Kuah Kincai yang wajib untuk anda coba membuatnya juga dirumah . terimakasih sudah membuka semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat . sekian :)

0 Response to "Resep Menciptakan Makanan Ringan Cantik Mata Roda Uenak Tenan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel