Resep Menciptakan Camilan Elok Dadar Gulung Isi Kelapa Elok Gurih

Resep Menciptakan Camilan Elok Dadar Gulung Isi Kelapa Elok Gurih

Resep Membuat Kue Dadar Gulung Isi Kelapa Manis Gurih - Untuk anda penggemar jajanan tradisional indonesia tentunya anda sudah tidak abnormal lagi dengan kudapan manis dadar gulung bukan ? mempunyai rasa yang enak lembut diluar dan manis gurih didalam ini memang cukup menjadi makanan ringan yang enak ketika ngopi atau ngeteh dipagi hari . Kue dadar gulung sendiri merupakan salah satu makanan atau makanan ringan khas indonesia yang sangat digemari masayarakat luas . dari anak kecil hingga orang remaja tentunya mereka menyukai kudapan manis dadar gulung .

Kue dadar gulung merupakan salah satu jajanan pasar yang kini mulai tren dan cukup mempunyai banyak penggemar . sehingga selain sangat populer dijajakan dipasar-pasar tradisional , kudapan manis dadar gulung juga kini mulai menjelajahi toko-toko kudapan manis . dari toko kudapan manis yang di mall ataupun toko kudapan manis pribadi . kudapan manis dadar gulung memang mempunyai bentuk dan warna yang menarik .

Warna hijau manis dari kulit kudapan manis dadar gulung dengan isian yang merah kecolatan dari kelapa parut dan gula jawa memang cukup menggugah selera untuk segera menyantapnya . jadi jangan heran lagi jikalau keluarga akan segera berlomba-lomba untuk menikmati kudapan manis dadar gulung yang anda sajikan . kudapan manis dadar gulung kudapan manis berair yang mempunyai rasa enak dan manis ini biasanya dinikmati sebagai makanan ringan ketika berkumpul dengan keluarga . pokoknya akan menjadi sobat yang enak dan asyik ketika nonton tv .

Selain enak dan asyik menjadi sobat ketika nonton tv ternyata kudapan manis dadar gulung juga biasa disajikan sebagai salah satu makanan ringan atau makanan yang disajikan ketika acara-acara tertentu loh bun . menyerupai pada program keluarga , program arisan , ulang tahun , program hajatan dan lain sebagainya . rasa lembut diluar dan manis gurih didalam dari kudapan manis dadar gulung memang sangat enak dan enak . sehingga sangat cocok di sajikan ketika acara-acara tertentu menyerupai yang kami sebutkan tadi .

Nah jikalau anda biasa menikmati kudapan manis dadar gulung dengan membelinya dipasar tradisonal atau ditoko-toko kudapan manis langganan bunda . kali ini tidak ada salahnya jikalau bunda mencoba resep kudapan manis dadar gulung yang kali ini bagikan . alasannya yaitu selain mempunyai rasa yang enak , dalam pembuatan kudapan manis dadar gulung sendiri terbilang cukup gampang dan bahan-bahan yang dipakai juga cukup terjangkau . so , silahkan simak , catat atau praktek pribadi dengan Resep Kue dadar gulung isi kelapa nya menyerupai dibawah ini .

Resep Membuat Kue Dadar Gulung Isi Kelapa Manis Gurih

Resep Membuat Kue Dadar Gulung Isi Kelapa Manis Gurih Resep Membuat Kue Dadar Gulung Isi Kelapa Manis Gurih

Bahan-bahan Kue Dadar Gulung Isi Kelapa :

  • Tepung terigu 250 gram ( protein sedang atau cap segitiga biru )
  • Tepung kanji 1 sendok makan 
  • Santan kental 300 mili liter ( dari 1/2 butir kelapa )
  • Pasta pandan atau pewarna hijau 1/2 sendok teh
  • Perasan daun suji 60 mili liter
  • Telur ayam 3 butir ( dikocok lepas )
  • Garam halus 1/2 sendok teh

Bahan-bahan Isi Kue Dadar Gulung Isi Kelapa :

  • Kelapa setengah renta 300 gram ( kupas , kemudian diparut memanjang )
  • Gula merah atau gula jawa 100 gram ( diiris halus )
  • Gula pasir 3 sendok makan
  • Air 50 mili liter
  • Daun pandan 1 lembar ( dipotong-potong )
  • Garam halus 1/2 sendok teh

Cara Membuat Kue Dadar Gulung Isi Kelapa :

  1. Isi : pertama-tama campur kelapa parut , gula pasir , garam , dan daun pandan . aduk-aduk hingga rata .
  2. Kemudian masak di atas panci hingga tekstur kelapa sedikit mengering , angkat kemudian dinginkan .
  3. Kulit : pertama campur tepung terigu , tepung kanji , telur , pasta pandan dan garam , kemudian aduk rata .
  4. Setelah itu tuang santan , air perasan daun suji dengan bertahap sambil terus diaduk hingga rata . kemudian saring .
  5. Lalu Panaskan wajan datar anti lengket yang telah diolesi dengan sedikit minyak goreng .
  6. Kemudian tuang setengah sendok sayur campuran , buat dadar tipis hingga matang . lakukan hingga campuran habis .
  7. Selanjutnya ambil satu lembar campuran kulit , beri satu sendok makan materi isi yang sudah disiapkan tadi .
  8. Terakhir lipat bab sisi kanan dan kiri kulitnya , kemudian gulung rapi . lakukan hingga kulit dan campuran habis . atur dalam piring saji , hidangkan .

Selesai , salah satu tips dalam menciptakan kudapan manis dadar gulung isi kelapa yang enak yaitu pertama jangan menciptakan kulit kudapan manis dadar gulung terlalu tebal , alasannya yaitu kulit yang tebal menjadikan kulit pecah ketika mengalami proses penggulungan . nah yang kedua yaitu wajan sebaiknya dalam kondisi panans ketika dituang campuran kulit semoga kulit berpori-pori . nah itu ia salah satu tips dalam menciptakan kudapan manis dadar gulung isi kelapanya . bagaimana bahan-bahan beserta dalam pembuatan kudapan manis dadar gulung isi kelapanya , cukup gampang bukan ? 

Bunda dirumah sanggup mencari bahan-bahan yang diperlukan dipasar tardisional atau ditoko-toko aneka materi kudapan manis yang terjangkau dari kawasan tinggal anda . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Dadar Gulung Isi Kelapa Manis Gurih ini dirumah . buka juga informasi-informasi resep kudapan manis atau makanan ringan lainnya menyerupai Resep Membuat Nastar Apple Crumble Cake Ala Blue grup band Enak dan Resep Membuat Emping Melinjo Pedas Manis Enak Mudah yang wajib untuk anda coba membuatnya juga dirumah . terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . sekian :)

0 Response to "Resep Menciptakan Camilan Elok Dadar Gulung Isi Kelapa Elok Gurih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel