Resep Menciptakan Cakwe Medan Dan Saus Orisinil Makyus

Resep Menciptakan Cakwe Medan Dan Saus Orisinil Makyus

Resep Membuat Cakwe Medan Dan Saus Asli Makyus - Cakwe yakni salah satu masakan atau kudapan yang merupakan kudapan tradisonal tionghoa yang mempunyai rasa yang enak dan enak . selain populer dengan nama cakwe , cakwe sendiri juga sering disebut dengan nama cakue atau cakoi . rasa cakwe , cakue atau cukoi yang enak enak menciptakan salah satu masakan khas tionghoa ini mempunyai banyak penggemar . dari anak kecil hingga orang bakir balig cukup akal tentunya mereka menyukai cakwe .

Cakwe , cakue atau cakoi yang mempunyai rasa enak dan gurih ini selain populer khas dari kota medan , ternyata dikota bandung cakue sendiri juga sangat populer dan digemari masyarakat luas . biasanya cakwe di nikmati dikala bersantai atau sebagai teman berkumpul dikala ngeteh atau ngopi . namun selain menajadi salah satu kudapan yang enak , cakwe juga sangat enak kalau dinikmati dengan bubur ayam . sehingga terkadang banyak pedagang bubur ayam yang menyajikan cakwe juga dalam penyajian bubur ayam yang mereka jual .

Cakwe , cakue atau cakoi yang mempunyai rasa enak dan enak ini memang begitu gampang dijumpai dimana-dimana . dari pedagang yang berjualan di pasar tradisonal , pedagang kaki lima yang suka mangkal dimana-dimana atau dikedai cakwe sekelas caffe yang sangat asyik untuk kawasan berkumpul . harga yang ditawarkan sebuah cakwe juga sanggup dibilang cukup murah dan irit . sebab dengan lima ribu rupiah hingga sepuluh ribu rupiah saja kita sudah sanggup menikmati enak nya cakwe .

Cakwe , cakue atau cakoi khas medan biasanya dinikmati dengan saus sambal botol yang pedas . namun anda sanggup juga menciptakan saus cakwe sendiri dirumah biar terasa lebih sedap dan makyus . nah apakah anda sudah mulai tertarik untuk menciptakan cakwe sendiri dirumah ? kalau anda berfikir menciptakan cakwe khas medan dan saus nya itu sulit , berarti anda salah . kerena dalam pembuatan cakwe dan saus cakwe sendiri sangat lah gampang dan tidak sulit . 

Anda hanya memerlukan sedikit kerja keras dan sedikit waktu saja untuk menciptakan cakwe . bahan-bahan yang diharapkan untuk menciptakan cakwe dan saus juga sangat gampang didapat dan terjangkau . Anda sanggup mencari bahan-bahan yang diharapkan dipasar tradisonal atau di kawasan belanja lainnya yang terjangkau dari kawasan tinggal anda . so , untuk anda yang ingin menciptakan cakwe sendiri namun tidak tahu bahan-bahan dan cara pembuatannya silahkan anda simak , catat atau praktek pribadi dengan resep cakwe dan saus yang Bagikan dibawah ini .

Resep Membuat Cakwe Medan Dan Saus Asli Makyus

Resep Membuat Cakwe Medan Dan Saus Asli Makyus Resep Membuat Cakwe Medan Dan Saus Asli Makyus

Bahan-bahan Cakwe Medan Dan Saus Asli Makyus :

  • Tepung terigu protein sedang 500 gram
  • Garam 2 sendok makan
  • Soda kudapan manis 2 sendok teh
  • Backing powder 1 sendok teh
  • Minyak goreng untuk menggoreng 

Cara Membuat Cakwe Medan Dan Saus Asli Makyus :

  1. Pertama-tama siapkan wadah untuk mencampur terigu , backing powder , garam , backing soda kemudian aduk hingga rata .
  2. Setelah itu masukkan bertahap air sambil terus diaduk hingga 20 menit .
  3. Uleni terus gabungan hingga gabungan kalis dan tidak menemel lagi pada tangan dan lentur .
  4. Selanjutnya balik permukaan gabungan kemudian baerikan sedikit minyak goreng lal diamkan gabungan selama kurang lebih 1 jam .
  5. Setelah gabungan didiamkan 1 jam , gabungan akan disimpan kembali selama kurang lebih 4 jam dengan dibungkus dengan plastik .
  6. Adonan yang selesai diistirahatkan , akan siap untuk dibuat .
  7. Keluarkan gabungan dari plastik kemudian tempatkan pada talenan yang lebar , pipiskan gabungan dengan memakai rol kudapan manis kemudian bentuk persegi panjang dengan lebar 6 centi meter dan tebal 15 mili meter atau sesuai selera .
  8. Potong-potong gabungan menjadi cuilan lebih kecil berdasarkan selera , kemudian ambil dua cuilan gabungan yang telah dipotong dan rekatkan menjadi satu namun dengan ukuran yang sama . lakukan terus hingga gabungan habis dan gabungan cakwe siap untuk di goreng .
  9. Panaskan minyak goreng pada wajan dengan memakai api sedang , dan perhatikan dikala menggoreng cakwe yakni tarik kedua cuilan ujungnya perlahan namun jangan hingga putus , sehingga sanggup mendapat bentuk yang anggun dan menarik , kemudian goreng .
  10. Dalam proses penggorengan cakwe akan mengembang dan sehabis warna telah berubah warna menjadi kecoklatan , angkat kemudian tiriskan .

Bahan-bahan Saus Cakwe Medan Asli Makyus :

  • Cabai keriting 5 buah
  • Cabai rawit 1 buah ( sanggup diubahsuaikan berdasarkan selera )
  • Bawang putih 2 siung
  • Tepung maizena 2 sendok makan
  • Air matang 300 mili liter
  • Garam 2 sendok teh ( sanggup diubahsuaikan berdasarkan selera )
  • Gula 2 sendok teh ( sanggup diubahsuaikan berdasarkan selera )
  • Cuka secukupnya ( sanggup diubahsuaikan berdasarkan selera )
  • Buah nanas dan paprika ( sanggup diubahsuaikan berdasarkan selera ) kalau ada ( optional )

Cara Membuat Saus Cakwe Medan Asli Makyus :

  1. Pertama-tama haluskan bumbu menyerupai cabe keriting , cabe rawit dan bawang putih . 
  2. Pindahkan bumbu halus kedalam wadah kemudian campurkan dengan tepung maizena , air , gula dan garam kemudian diaduk hingga rata .
  3. Masak gabungan dengan memakai api yang sedang hingga mendidih . masukan potongan nanas dan paprika nya kalau anda , aduk rata kemudian angkat kalau dirasa sudah matang . 
  4. Cicipi saus cakwe , silahkan tambahkan bumbu lainnya kalau dirasa ada yang kurang .
  5. Terakhir hidangkan saus dengn cakwe goreng selagi hangat biar lebih enak dan makyus .

Selesai , tingkat kesulitan untuk resep cakwe , cakue atau cakoi ini terletak pada pembuatan gabungan hingga kalis . untuk itu anda perlu memperhatikan sekali dikala pemberiaan air ketika menuangkannya pada tepung terigunya . nah silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Cakwe Medan Dan Saus Asli Makyus ini dirumah . buka juga gosip resep-resep kudapan lainnya yang tidak kalah enak dengan cakwe menyerupai Resep Membuat Asinan Buah Khas Bogor Asli Segar yang wajib untuk anda coba membuatnya juga dirumah . semoga bermanfaat , sekian :)

0 Response to "Resep Menciptakan Cakwe Medan Dan Saus Orisinil Makyus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel