Resep Menciptakan Cumi Goreng Tepung Empuk Renyah Diluar

Resep Menciptakan Cumi Goreng Tepung Empuk Renyah Diluar

Resep Membuat Cumi Goreng Tepung Empuk Renyah Diluar - Cumi goreng tepung yang mempunyai rasa empuk namun renyah tentunya yaitu salah satu sajian favorit keluarga anda . jikalau cumi-cumi dimasak atau diolah dengan cara yang salah tentunya tekstur cumi akan keras ibarat karet dan akan mengganggu kenikmatan kuliner atau kuliner cumi tersebut . kemudian bagaimana dengan cara menciptakan cumi goreng tepung yang mempunyai rasa nikmat ? sempurnakan cumi goreng tepung anda dengan beberapa tips dibawah ini , supaya menghasilkan cumi yang empuk , kaya rasa dan dengan adonan yang pas dan mempunyai rasa renyah namun empuk .

Pertama yaitu mengempukkan cumi , cumi yang berukuran besar biasanya dagingnya lebih kenyal dibandingkan dengan cumi yang berukuran kecil . membekukan cumi sebelum di olah menjadi cumi goreng tepung yaitu salah satu cara untuk mengurangi kekenyalan cumi-cumi . selain itu , anda juga sanggup merendam cumi yang telah dibersihkan dan dipotong didalam susu kurang lebih sekitar satu jam . cara ini bukan saja menciptakan cumi menjadi empuk , namun juga menciptakan adonan yang melapisi cumi menjadi sedikit manis dan berwarna kecoklatan manis .

Lalu hal lain yang menjadikan cumi tepung goreng menjadi kenyal yaitu bila cumi digoreng terlalu usang atau terlalu matang . cumi goreng yang empuk dan renyah diluar cukup digoreng sekitar tiga hingga lima menit saja dalam minyak yang panas . dan selain itu , cara lain untuk menggempukkan cumi yaitu dengan memukulnya dengan pemukul daging dari kayu , namun hati-hati dan usahakan untuk tidak memukul-memukul cumi terlalu keras supaya bentuk cumi tetap terjaga denga baik . jikalau soal rasa , anda sanggup merendam cumi terlebih dahulu dengan perasan jeruk nipis , gabungan bubu halus dari bawang putih atau minyak zaitun jikalau ada beberapa ketika sebelum mengolahnya menjadi cumi goreng tepung yang yummy .

Oh iya , adonan tepung untuk sang cumi goreng tepung sendiri juga sanggup anda kreasi kan berdasarkan selera anda . jikalau anda menyukai cumi goreng tepung dengan tepung yang tebal anda sanggup menciptakan adonan untuk cumi goreng tepung dengan adonan yang sedikit kental ibarat pada adonan pancake . namun jikalau anda lebih menyukai cumi goreng tepung dengan rasa yang empuk namun renyah crispy diluar . anda sanggup menciptakan adonan yang lebih encer supaya menghasilkan rasa yang yummy dan renyah berdasarkan selera .

Membuat cumi goreng tepung tentulah sangat gampang sekali , bahan-bahan yang dipakai juga sangat gampang didapat dan terjangkau dar kawasan tinggal anda . anda sanggup mencari bahan-bahan yang dipakai dipasar tradisional atau ditempat belanja lainnya yang biasa anda kunjungi . namun lagi-lagi hal yang harus anda perhatikan yaitu ketika menggoreng cuminya jangan hingga kelamaan yah , supaya tidak kenyal . nah untuk lebih terang dari bahan-bahan dan cara pembuatannya dengan gampang silahkan simak artikel resep cumi goreng tepungnya dibawah ini .

Resep Membuat Cumi Goreng Tepung Empuk Renyah Diluar

Resep Membuat Cumi Goreng Tepung Empuk Renyah Diluar Resep Membuat Cumi Goreng Tepung Empuk Renyah Diluar

Bahan-bahan Cumi Goreng Tepung Empuk Renyah Diluar : 

  • Cumi 500 gram ( dipotong bundar ibarat cincin tebal 1 centi meter )
  • Jahe 2 centi meter ( diparut )
  • Bawang putih 2 siung ( diparut )
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Merica debu 1/4 sendok teh
  • Minyak wijen 1/2 sendok teh
  • Minyak secukupnya untuk menggoreng

Bahan-bahan Pencelup Cumi Goreng Tepung Empuk Renyah Diluar : 

  • Tepung terigu 100 gram
  • Bawang putih debu 1/2 sendok teh
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Merica debu 1/4 sendok teh
  • Gula pasir 1/4 sendok teh
  • Backing powder 1/2 sendok teh
  • Air es 200 mili liter

Bahan Pelapis Cumi Goreng Tepung Empuk Renyah Diluar ( aduk rata ) : 

  • Tepung terigu 300 gram
  • Tepung sagu 2 sendok makan
  • Kaldu ayam debu 1 sendok teh
  • Garam 1 sendok teh
  • Wijen 1 sendok makan

Cara Membuat Cumi Goreng Tepung Empuk Renyah Diluar : 

  1. Pertama-tama lumuri cumi dengan jahe , bawang putih , garam , merica debu dan minyak wijen . kemudian diamkan selama 20 menit .
  2. Aduk-aduk hingga rata materi pencelup .
  3. Selanjutnya celupkan cumi kedalam materi pencelup , gulingkan di materi pelapis yang sudah diayak sambil diangkat-angkat , kemudian ulangi sekali lagi .
  4. Kemudian goreng dalam minyak panas yang mengunakan api sedang hingga cumi berwarna kecoklatan . ( namun jangan terlalu usang )
  5. Angkat kemudian tirisan , sajikan didalam piring saji . selesai

Kunci dalam menggoreng cumi goreng tepung supaya tidak terlalu berminyak yaitu pastikan terlebih dahulu bahwa minyak goreng sudah benar-benar panas sebelum cumi dimasukkan atau digoreng . dalam menggoreng cumi juga sebaiknya terendam seluruhnya di dalam minyak yang panas . selain itu , anda  juga jangan hingga menggoreng cumi terlalu banyak pada ketika bersamaan , kenapa ? sebab jikalau anda menggoreng cumi terlalu banyak sanggup menurunkan suhu minyak . jadi anda sanggup menyesuaikan jumlah cumi yang anda goreng dengan ukuran wajan anda .

Anda sanggup menikmati cumi goreng tepung dengan saus sambal botolan , aneka sambal atau mayonese berdasarkan selera anda . anda sanggup menyajikan cumi goreng tepung sebagai kudapan yang yummy atau juga sebagai hidangan untuk makan siang atau makan malam keluarga . aku rasa cukup wacana bahan-bahan , cara pembuatan dan beberapa tips untuk menciptakan cumi goreng tepung ini . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Cumi Goreng Tepung Empuk Renyah Diluar ini dirumah .

Keluarga tentunya akan sangat bangga sekali sebab diberikan hidangan yang special ibarat Resep Membuat Cumi Goreng Tepung Empuk Renyah Diluar yang anda buat sendiri dirumah . rasa yang pas yummy gurih dan sedap , tidak kalah dengan cumi goreng tepung yang anda biasa nikmati ditempat makan atau restauran-restauran yang biasa anda kunjungi , nyumii , kriukk kriukk . terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda dirumah . jangan lupa buka juga gosip resep-resep kuliner lainnya ibarat Resep Membuat Cumi Saus Tiram Enak Mudah dan Resep Membuat Bubur Jagung Susu Makanan Bayi Sehat yang patut untuk anda coba juga dirumah . sekian :)

0 Response to "Resep Menciptakan Cumi Goreng Tepung Empuk Renyah Diluar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel