Resep Menciptakan Bubur Kacang Hijau Lezat Orisinil Sehat

Resep Menciptakan Bubur Kacang Hijau Lezat Orisinil Sehat

Resep Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Asli Sehat - Apakah anda salah satu pencinta bubur ? bagi anda yang gemar sekali dengan bubur tentunya anda sudah tidak abnormal lagi dengan salah satu bubur ini bukan ? berjulukan bubur kacang hijau , yang memakai materi dasar kacang hijau tentunya sangat lah nikmat rasanya . selain enak dan nikmat , kandungan gizi yang terdapat dalam bubur kacang hijau juga sangat baik untuk anak kecil ketika pertumbuhan .

Kacang hijau yang kaya akan gizi memang sangat baik jikalau dikonsumsi oleh balita atau anak kecil . sehingga selain dimasak menjadi bubur kacang hijau untuk anak kecil dan orang cukup umur , bubur kacang hijau juga di olah sedemikian rupa sehingga sanggup dikonsumsi oleh bayi yang berusia 6 bulan hingga 9 bulan . rasa yang yang diberikan oleh bubur kacang hijau memang sangat enak dan yummy . menciptakan banyak sekali yang menyukai bubur kacang hijau diberbagai kalangan .

Bubur kacang hijau sangat nikmat jikalau dinimati selagi hangat ketika isu terkini hujan atau cuaca yang cuek . rasa yang bagus hangat dan enak tentunya akan sangat yummy sekali untuk penghangat badan yang menyehatkan . selain dinikmati selagi hangat , bubur kacang hijau juga sanggup anda nikmati dengan es kerikil semoga lebih segar . bubur kacang hijau yang cuek sangat enak dan nikmat sekali jikalau nikmati ketika siang hari atau ketika isu terkini panas . 

Rasa yang enak dan menyegarkan tentunya menjadi idaman bagi setiap orang . apalagi adonan santan dan gula merah yang pas , menciptakan bubur kacang hijau mempunyai rasa yang sedap . perpaduan ketan hitam dengan bubur kacang hijau juga sangat pas dan sanggup memperlihatkan sensasi ketika menikmatinya . bubur kacang hijau sendiri biasanya sangat populer dan menjadi idola ketika bulan berkat datang .

Namun selain itu bubur kacang hijau juga sering dijajakan oleh para pedagang bubur kacang hijau yang biasa mangkal ditenda atau yang sering keliling komplek . dengan tiga ribu rupiah hingga lima ribu rupiah saja , bekerjsama kita sudah sanggup menikmati lezatnya bubur kacang hijau . walaupun begitu namun tidak ada salahnya jikalau anda sesekali menciptakan bubur kacang hijau sendiri dirumah . apalagi dengan resep lengkapnya bubur kacang hijau yang akan bagikan dibawah ini , tentunya akan semakin memudahkan anda dalam membuatnya dirumah .

Resep Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Asli Sehat

Resep Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Asli Sehat Resep Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Asli Sehat

Bahan-bahan Bubur Kacang Hijau Enak Asli Sehat :

  • Kacang hijau 250 gram ( yang siap pakai )
  • Santan kelapa 200 gram
  • Air 2 liter
  • Daun pandan 2 lembar
  • Gula pasir 170 gram
  • Vanili 1/2 sendok teh
  • Garam 1/2 sendok teh
  • GUla jawa ( secukupnya jikalau suka )

Bahan Tambahan Bubur Kacang Hijau Enak Asli Sehat :

  • Ketan hitam secukupnya ( yang sudah dimasak )
  • Roti tawar secukupnya

Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Asli Sehat :

  1. Pertama-tama rendam kacang hijau terlebih dahulu di dalam air kurang lebih selam dua jam . hal ini bertujuan untuk melunakkan kacang hijau , dan selain itu juga bertujuan juga semoga bubur kacang hijau nantinya cepat matang .
  2. Setelah itu basuh kacang hijau di air higienis mengalir , kemudian buanglah kacang hijau yang berwarna hitam , gopeng maupun yang rusak , kemudian tiriskan .
  3. Rebus air hingga mendidih , kemudian tambahkan vanili abu ke dalam rebusan air .
  4. Masukkan kacang hijau yang sudah anda bersihkan tadi kedalam air rebusan . kemudian biarkan dan tunggu hingga kacang hijau menjadi lunak atau empuk .
  5. Selanjutnya masukkan gula pasir ke dalam rebusan bubur kacang hijau dengan bertahap . anda boleh cicipi , jikalau dirasa kurang bagus anda sanggup menambahkan sesusai selera dengan gula pasir atau pun gula jawa .
  6. Kemudian aduk rata adonan kacang hijau hingga mengental dan hingga kacang hijaunya menjadi matang atau masak . ( biasanya jikalau kacang hijau sudah matan biji-bijinya akan terlihat mulai pecah )
  7. Jika kacang hijaunya sudah matang , anda sanggup mengankatnya kemudian masukkan bubur kacang hijau ke dalam wadah terpisah .
  8. Terakhir untuk santan , pertama-tama anda sanggup merebus santan terlebih dahulu kemudian tambahkan 1/4 sendok teh garam dan irisan daun pandan ( sanggup juga dibentuk simpul ) kemudian biarkan hingga mendidih . angkat kemudian simpan pada wadah terpisah .

Cara Penyajian Bubur Kacang Hijau Enak Asli Sehat :

  1. Pertama masukkan bubur kacang hijau kedalam mangkuk atau gelas saji secukupnya .
  2. Tambahkan ketan hitam yang sudah matang ke dalam bubur kacang hijau ( namun bagi anda yang mempunyai maag , sebaiknya hindari penambahan ketan hitam kedalam bubur kacang hijau )
  3. Lalu tambahkan santan secukupnya dan roti tawar diatas bubur kacang hijau secukupnya , kemudian sajikan selagi hangat .
  4. Jika anda menikmati bubur kacang hijau dicuaca terik , anda sanggup menambahkan es kerikil kedalam bubur kacang hijau semoga cuek dan terasa segar .

Nah itu ia bahan-bahan dan cara pembuatan bubur kacang hijau nya , cukup gampang bukan ? bahan-bahan yang gampang didapat dan terjangkau tentunya akan memudahkan anda dalam pembuatan bubur kacang hijau sendiri dirumah . anda sanggup mencari bahan-bahan yang diharapkan dipsar tradisional atau ditempat belanja lainnya yang terdekat dari rumah anda . keluarga dirumah niscaya akan suka dan besar hati alasannya ialah dihidangi bubur kacang hijau yang enak dan menyehatkan ini .

Sangat cocok dinikmati ketika berkumpul dengan keluarga , menyerupai nonton tv atau ketika bersantai sekedar melepas lelah sehabis seharian melaksanakan aktifitas . ya sudah , silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Asli Sehat ini dirumah . buka juga gosip resep-resep masakan lainnya menyerupai Resep Membuat Bubur Sumsum Jajanan Pasar Enak yang wajib untuk anda coba juga membuatnya dirumah . terimakasih sudah membuka , smeoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . sekian :)

0 Response to "Resep Menciptakan Bubur Kacang Hijau Lezat Orisinil Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel