Resep Menciptakan Masakan Ringan Bagus Leker Cokelat Kering Renyah

Resep Menciptakan Masakan Ringan Bagus Leker Cokelat Kering Renyah


Resep Membuat Kue Leker Cokelat Kering Renyah - Tadinya habis beli sesuatu di alfamart , eh ternyata di depan trotoarnya selain ada pedagang burger dan es kapucinno ada penjual makanan ringan cantik leker jogja . awalnya sih ga ada niatan buat beli , tapi pas baca menunya komplit banget leker pisang , cokelat , keju , kacang dan lain-lain jadi pengin beli . balasannya beli juga tuh makanan ringan cantik leker , waktu itu saya pesen makanan ringan cantik leker yang kering dengan isian cokelat , keju dan kacang . ternyata rasanya yummii banget yah , apa lagi kalau di makan masih anget .

Uhh kriuk-kriuk , renyah di luar dengan isian cokelat , keju dan kacang memang mantap bener deh . cocok banget kalau di nikmati dengan teh cantik hangat , coffe , ataupun minuman hangat dan minuman hirau taacuh lainnya berdasarkan selera anda . makanan ringan cantik leker sendiri merupakan makanan ringan cantik yang katanya sih berasa dari perancis , tapi saya kurang tahu juga sih . soalnya makanan ringan cantik leker dimana-dimana ada sih , dari makanan ringan cantik leker jogja , makanan ringan cantik leker solo dan lain sebagainya . kalau saya sih tahu nya lezat dan gurih aja tuh leker hihihihi .

Resep Membuat Kue Leker Cokelat Kering Renyah Resep Membuat Kue Leker Cokelat Kering Renyah

Oh iya , perlu anda ketahui kalau makanan ringan cantik leker itu ada dua jenisnya yakni makanan ringan cantik leker kering dan makanan ringan cantik leker berair . kalau makanan ringan cantik leker kering ya biasanya isiannya ibarat yang sudah saya sebutin tadi di atas . ibarat isian dengan coklat , keju , kacang , pisang , stawberry dan lain sebgainya . kalau yang makanan ringan cantik leker berair biasanya isiannya telur yang di orak-arik , sosis , ikan tuna dan lain sebagainya . kalau saya sih lebih suka makanan ringan cantik leker yang kering , soalnya kalau yang berair sedikit busuk bau .

Dalam menciptakan makanan ringan cantik leker bahu-membahu ada beberapa versi dan kreasinya , cetakan makanan ringan cantik leker yang di pakai juga ada beberapa versi . dari leker yang  di buat dengan wajan kewalik ( kebalik ) , cetakan martabak cantik , wajan anti lengket dan lain sebagainya . kalau resep leker yang kami bagikan kali ini , saya pakai cetakan martabak cantik biar lebih gampang dalam membuatnya . tapi kalau anda ga punya cetakan martabak cantik , anda sanggup pakai wajan anti lengket ataupun wajan kewalik .

Soal isian makanan ringan cantik leker sanggup anda kreasikan sendiri , silahkan isi dengan bahan-bahan yang sesuai dengan selera anda . dalam menuang campuran makanan ringan cantik leker harus segera di ratakan ya , semoga hasilnya tipis dan sanggup renyah . terus ketika melipat leker , makanan ringan cantik leker jangan hingga kering yah , anda sanggup melipat makanan ringan cantik leker ketika keadaannya masih setengah kering semoga hasilnya ga pecah . nah , untuk lebih terang dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Kue Leker Cokelat Kering Renyah

Resep Membuat Kue Leker Cokelat Kering Renyah Resep Membuat Kue Leker Cokelat Kering Renyah

Bahan-bahan Leker :

  • Telur 1 butir
  • Gula pasir 5 sendok makan
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Tepung terigu 1 1/2 gelas
  • Susu debu 2 sendok makan
  • Baking powder 1 sendok teh
  • Mentega 1 sendok makan
  • Air matang 1 gelas (jika mau lebih tipis crispy dibentuk lebih encer)
  • Pisang yang sudah di potong-potong secukupnya
  • Susu coklat 1 sachet

Langkah Membuat Kue Leker :

  1. Pertama-tama mixer telur, gula dan garam hingga tercampur dengan rata.
  2. Selanjutnya masukkan terigu, susu debu dan baking powder, kemudian mixer kembali hingga tercampur dengan rata dan tidak bergerindil.
  3. Tambahkan mentega yang telah dicairkan, kemudian masukkan air. (silahkan atur keenceran sesuai keinginan)
  4. Setelah itu panaskan teflon dengan memakai api sedang. Lalu tuangkan campuran 1 sendok sayur, tipiskan dan ratakan.
  5. Tunggu hingga setengah matang, kemudian beri susu kental cantik coklat dan pecahan pisang. Lipat campuran menjadi 2, lalukan hingga campuran habis. Hemmm, nyuumi!


Selesai , ibarat yang saya katakan tadi diatas kalau isian makanan ringan cantik leker sanggup di kreasinya berdasarkan selera anda . resep ini di buat untuk menghasilkan 8 buah makanan ringan cantik leker saja , kalau ingin membuatnya lebih banyak silahkan tambahkan saja aneka bahan-bahan yang diperlukan sesuai dosis . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Leker Cokelat Kering Renyah ini dirumah yah . buka juga gosip aneka resep makanan ringan cantik lainnya ibarat Resep Membuat Roti Bakar Pisang Special Komplit yang akan sayang sekali kalau anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

0 Response to "Resep Menciptakan Masakan Ringan Bagus Leker Cokelat Kering Renyah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel