Resep Menciptakan Makanan Ringan Bagus Batang Pohon Khas Natal (Buche De Noel)

Resep Menciptakan Makanan Ringan Bagus Batang Pohon Khas Natal (Buche De Noel)

Resep Membuat Kue Batang Pohon Khas Natal (Buche De Noel) - Bagi anda yang merayakan hari raya natal tentunya sudah tidak aneh lagi dengan kudapan bagus batang pohon ini bukan ? sebab kudapan bagus batang pohon akan aneka macam dijumpai ketika perayaan natal datang sebagai suguhan yang istimewa . kudapan bagus tar klasik atau kudapan bagus batang pohon ini dibuat mirip mirip sebatang pohon atau sering disebut yule log cake sehingga populer dengan nama kudapan bagus batang pohon . kudapan bagus batang pohon biasanya terbuat dari campuran kudapan bagus bolu dan selai buah sebagai pemanisnya .

Biasanya kudapan bagus batang pohon pecahan luarnya berlapis krim coklat yang diukir mirip guratan-guratan kayu pada pohon . dan jikalau kudapan bagus batang pohon di iris akan membentuk gulungan mirip kudapan bagus bolu gulung . pada ketika perayaan natal nanti , pastinya anda akan menenukan kudapan bagus klasik ini yang biasa di sebut dengan yule loh atau yang dalam bahasa perancisnya disebut buche de Noel . kudapan bagus batang pohon sendiri memiliki tekstur yang lembut serta terasa sekali manisnya coklat yang akan menggoyangkan pengecap anda tiada hentinya .

Kue batang pohon khas natal yang berasal dari negara perancis ini sanggup dikategorikan sebagi kudapan bagus yang unik . sebab bentuknya yang lucu dan mirip sebatang kayu . kudapan bagus batang pohon memang sangat populer sekali diperancis , bahkan ketika perayaan natal biasanya kudapan bagus batang pohon ini sebagai icon yang akan kurang afdol jikalau tidak ada di meja tamu . namun kudapan bagus batang pohon ini kini bukan saja hanya populer di perancis saja , sebab ketika ini kudapan bagus batang pohon sudah sliweran dimana-dimana .

Dari negara-negara aneh lainnya mirip amerika , autralia , malaysia , singapuran dan lain sebagainya termasuk indonesia . jikalau hari raya natal akan datang toko-toko kudapan bagus niscaya akan aneka macam memajang aneka kudapan bagus natal termasuk kudapan bagus batang pohon khas natal ini . nah , jikalau biasanya anda membeli kudapan bagus batang pohon untuk merayakan natal anda . tidak ada salahnya jikalau natal kali ini anda menciptakan kudapan bagus batang pohon sendiri dirumah .

Tentunya akan mengasikkan dan menyenangkan bukan , jikalau kudapan bagus batang pohon yang anda sajikan untuk keluarga atau kerabat yaitu kudapan bagus hasil dari kerja keras anda sendiri ? selain mengasikkan , jikalau anda membuatnya sendiri eksklusif dari dapur anda , anda juga akan lebih sanggup berkreasi lagi akan bentuk dan rasa sesuai dengan selera anda . so , tunggu apa lagi , untuk anda yang akan merayakan natal harus siap-siap dari kini nih biar anda sanggup menyiapkan bahan-bahan yang diharapkan dalam menciptakan kudapan bagus batang pohon nya . untuk lebih terperinci dari bahan-bahan dan cara menciptakan kudapan bagus batang pohon nya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Kue Batang Pohon Khas Natal (Buche De Noel) 

Resep Membuat Kue Batang Pohon Khas Natal  Resep Membuat Kue Batang Pohon Khas Natal (Buche De Noel)

Bahan-bahan Kue Batang Pohon Khas Natal :

  • Tepung terigu protein sedang 90 gram
  • Baking powder 1/2 sendok teh
  • Margarin 120 gram ( dilelehkan )
  • Cokelat pasta 1/2 sendok teh
  • Telur 9 butir
  • SP 1 1/2 sendok teh
  • Gula pasir 225 gram
  • Cokelat bubuk 45 gram

Bahan Buttercream Kue Batang Pohon Khas Natal ( aduk rata ) :

  • Susu kental bagus putih 150 gram
  • Mentega putih 150 gram ( dikocok )

Bahan Toping Kue Batang Pohon Khas Natal :

  • Dark cokelat 350 gram ( dilelehkan )

Hiasan Kue Batang Pohon Khas Natal :

  • Tepung gula 1 sendok makan
  • Plastik icing 30 gram ( buat bentuk jamur )

Cara Membuat Kue Batang Pohon Khas Natal (Buche De Noel) :

  1. Pertama-tama untuk cake : kocok telur , gula dan 1 1/2 sendok teh SP sampai mengembang dan halus . kemudian tambahkan tepung terigu , coklat bubuk dan baking powder sambik terus diayak dan diaduk-aduk sampai rata .
  2. Selanjutnya masukkan margarin dan cokelat pasta bertahap sambil diaduk secara perlahan . tuang campuran ke dalam 3 loyang ukuran 24x24x3 centi meter yang dioles margarin dan dialasi dengan kertas roti .
  3. Setelah itu masukkan ke dalam panggangan kurang lebih selama 25 menit dengan suhu 190 deajat celcius . jikalau sudah 25 menit , keluarkan dari panggangan , diamkan sebentar . ambil selembar kudapan bagus , olesi dengan buttercream , gulung kemudian padatkan . lakukan kembali kepada dua kudapan bagus lainnya .
  4. Kemudian siram bolu gulung dengan cokelat yang sudah dilelehkan , kemudian biarkan beku .
  5. Terakhir hias kudapan bagus dengan jamur-jamur dan taburkan tepung gula di atasnya . 
  6. Resep Membuat Kue Batang Pohon Khas Natal (Buche De Noel) siap untuk disajikan .

Tips Membuat Kue Batang Pohon Khas Natal (Buche De Noel) :

  1. Anda sanggup letakkan kudapan bagus ke dalam tiga buah kotak untuk kemasan masing-masing kudapan bagus .
  2. Agar kudapan bagus sanggup berbentuk mirip batang kayu , buat guratan di lapisan permukaan coklat . tapi tentunya harus dilakukan sesudah kudapan bagus batang pohon ini hambar .
  3. Untuk hiasan anda sanggup kreasikan sendiri berdasarkan selera anda .

Selesai , Kue batang pohon nya sudah jadi dan siap untuk dinikmati untuk keluarga atau kerabat . sajikan kudapan bagus batang pohon dengan minuman hangat mirip teh hangan bagus atau pun coffe sesuai selera . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Batang Pohon Khas Natal (Buche De Noel) ini di rumah . buka juga gosip resep kudapan bagus lainnya mirip Resep Membuat Donat Ala Dunkin Donut Empuk yang akan sayang sekali jikalau anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . jikalau anda menyukai artikel Resep Membuat Kue Batang Pohon Khas Natal (Buche De Noel) ini , anda sanggup share ke facebook , twitter , atau google plus anda biar kami sanggup memberi gosip lebih banyak ihwal resep kuliner , resep minuman , resep kudapan bagus , resep kudapan , resep sambal , resep puding dan lain sebagainya yang semoga akan bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou ;)

0 Response to "Resep Menciptakan Makanan Ringan Bagus Batang Pohon Khas Natal (Buche De Noel)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel