Resep Kuliner Cara Menciptakan Kulit Lumpia

Resep Kuliner Cara Menciptakan Kulit Lumpia

Kulit lumpia merupakan .bahan pembungkus dari banyak sekali macam jenis masakan. Kita sangat mengenal lumpia berair & lumpia kering yg perbedaannya hanya digoreng atau tidak, selain itu kulit lumpia juga dipakai sbg pembungkus dalam bermacam-macam jenis kuliner yang lain.
Bahan dasar membikin kulit lumpia umumnya memakai tepung, air, garam, sedikit garam & telur. selain pengulenan yg harus tepat juga terdapat banyak sekali cara, baik penam.bahan .bahan lain maupun tips & trik dalam pembuatnnya semoga menghasilkan kulit lumpia yg bagus. Kulit lumpia yg baik berdasarkan pendapat pada umumnya yaitu berbentuk tipis, mulus, garing & gurih atau renyah, tentunya berasa enak.
Jika menyukai kulit yg tipis cukup mengoleskan gabungan dengan kuas sekali saja pada wajan, jikalau ingin lebih tebal oleskan berkali-kali. Hasil yg tipis akan liat sehabis dingin, se&gkan yg tebal lebih bertahan kerenyahannya.
Untuk menghasilkan kulit yg lebih putih, sanggup dilsayakan dengan cara mengoleskan minyak pada wajan dikala pertama kali akan digunakan. Yaitu dengan mengoleskan gumpalan kain pada minyak kemudian lapkan pada permukaan wajan. Kulit lumpia memang akan lebih sulit mengelupas tetapi sanggup menghasilkan kulit yg lebih renyah. Anda sanggup memakai telur angsa untuk hasil yg lebih baik, buang untukan mata yg ada di kuning telur semoga tidak anyir.
Kulit lumpia sebaiknya ditaruh di atas daun pisang & selalu ditutupi daun pisang. Bila akan disimpan dalam waktu yg lama, bungkus kulit lumpia yg sudah dibungkus daun dalam kantung plastik. Simpan dalam lemari pendingin & dikala dipakai sebaiknya suhu kulit lumpia sama dengan suhu ruang.

 Kulit lumpia merupakan .bahan pembungkus dari banyak sekali macam jenis kuliner Resep Masakan CARA MEMBUAT KULIT LUMPIA

RESEP KULIT LUMPIA

Bahan:
  • 200 gram tepung terigu cakra Kembar
  • 1 sdt garam
  • 150 ml putih telur ayam
  • 200 ml air
  • 2 sdm minyak sayur untuk olesan
CARA MEMBUAT KULIT LUMPIA :
  1. Campurkan tepung terigu dengan garam sampai rata. Masukkan putih telur, aduk-aduk dengan tangan sampai rata kemudian tuang seuntukan air secara sedikit demi sedikit sambil diuleni terus & gunakan telapak tangan untuk mengangkat atau membanting adonan. Kemudian tuang sisa air, uleni lagi selama 15 menit kemudian diamkan sampai 40 menit.
  2. Panaskan wajan antilengket di atas api kecil, olesi dengan sedikit minyak. Celupkan kuas kuliner ringan manis yg lebar dalam gabungan kemudian olesi pada wajan dengan rata.
  3. Panaskan sampai untukan pinggirnya mengelupas kemudian angkat & lsayakan hinggga gabungan habis. Lapisi tiap lembar gabungan dengan sepotong daun pisang semoga tidak lengket. Hasil untuk 32 lembar.
Berikut cara yg sanggup dipakai jikalau menemukan kulit lumpia yg terlepas dikala proses dimasak :
  • Gunakan putih telur, campur dengan 1 sdm air kemudian kocok sampai rata. Oleskan pada kulit lumpia dengan memakai kuas kuliner ringan manis terutama pada sepanjang untukan luar kulit yg akan direkatkan kemudian tekan perlahan.
  • Diamkan sampai 15 menit semoga lem putih telur merekat lebih kuat. Saat menggoreng, cukup sekali saja membalik kulit lumpia. Jika untukan bawah sudah menguning kemudian balikkan.

0 Response to "Resep Kuliner Cara Menciptakan Kulit Lumpia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel